Banner

Wednesday, June 12, 2019

Rapat Paripurna I Digelar Diruang Rapat DPRD

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - DPRD Kabupaten Barito Utara gelar Rapat Paripurna I dalam Rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha. Muara Teweh pada, Rabu (12/6/2019).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Set Enus Y Mebas, dan didampingi oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Baca juga: DPRD Gelar Rapat Paripurna III Dalam Rangka Tanggapan Pemerintah Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi

Baca juga: Ini Rekomendasi Dewan Terkait Sepuluh Masalah Bidang Pendidikan di Barut

Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, 15 anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Barito Utara, dan tamu undangan lainnya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2011tentang Retribusi Jasa Usaha, yang dibahas bersama dalam sidang DPRD merupakan implementasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dimana disebutkan bahwa salah satu tugas dan wewenang Kepala Daerah adalah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah dan menetapkan Peraturan Daerah yang telah mendapatkan persetujuan DPRD.

Baca juga: Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Barito Utara Tahun Anggaran 2018 di Serahkan

Secara khusus, bahwa Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan bertujuan untuk lebih meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Semua untuk kepentingan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," tutup Nadalsyah.
(Diskominfosandi For BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top