Banner

Tuesday, June 11, 2019

Selain Alat Pembuat Bom, Polisi Sita Buku Ensiklopedia Dari Terduga Teroris di Kalteng

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Selain menyita beberapa peralatan dan bahan yang diduga untuk membuat bom rakitan, aparat Kepolisian juga menyita beberapa buah buku dari tangan para terduga teroris di Kalimantan Tengah.

Selain peralatan berupa beberapa gunting, tang, obeng, solder, kabel, paletina dan barang elektronik lainnya yang diduga merupakan peralatan pembuat bom rakitan, beberapa buah buku tabungan, serta sebuah buku Ensiklopedia berjudulkan Akhir Zaman dan sebuah buku pelajaran Jihad, turut disita aparat Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, dari tangan  para terduga teroris.

Barang bukti tersebut, diperlihatkan langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, kepada awak media pada saat melakukan Press Convernt di Aula Mapolda Kalteng, Selasa (11/4/2019) sore.


Dalam keterangannya, Anang membeberkan bahwa ada 33 orang yang berhasil diamankan oleh jajaran Kepolisian, berkaitan dengan kasus dugaan kelompok terorisme tersebut.

Dikatakan Kapolda lagi, 33 orang tersebut, terdiri dari beberapa orang pria dan perempuan dewasa serta beberapa orang anak-anak, tanpa ia jabarkan rinciannya.

Baca juga: Penangkapan Dua Puluh Lima Terduga Teroris di Palangkaraya dan Gunung Mas, Diduga Terkait JAD

Namun Anang menekankan bahwa beberapa orang anak yang diamankan oleh aparat, saat ini sudah dititipkan di Panti Sosial yang ada di Kota Palangka Raya.


"Ada 33 orang yang kita amankan, selain pria dan perempuan dewasa, ada juga sebagian diantaranya adalah anak-anak yang sekarang sudah kita titipkan di Panti Sosial," terang perwira berpangkat dua bintang tersebut.

Baca juga: POLDA Kalteng: Gelar Doa Bersama Masyarakat, Pasca 5 Anggota Polri Gugur

Seperti diketahui sebelumnya, penangkapan para terduga teroris ini, berhasil dilakukan oleh Densus 88 Satuan Brimob Polda Kalteng, pada Senin (10/5/2019), sebagian di Jalan Pinus Permai III, Kota Palangka Raya, sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian sisanya ditangkap pada malam hari di hari yang sama di Losmen Trias Sari Tewah, Kuala Kurun, Kabupaten Gunungmas. (Tmt/Humaspol/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top