Banner

Tuesday, June 18, 2019

Selundupkan 1 Kg Ganja, Lima Pelaku Digulung Ditresnarkoba Polda Kalteng

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Lima orang diamankan oleh petugas Ditresnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya, Selasa (18/6/2019), lantaran kedapatan selundupkan sejumlah paket narkoba jenis ganja melalui layanan pengiriman paket JNE.

Modus peredaran narkoba di Provinsi Kalteng akhir-akhir ini semakin berani, bahkan kali ini kelima pelaku, RYP (38), MHP (45), GSS (49), DMO (45) dan GDS (33), kedapatan oleh aparat kepolisian, melakukan pengiriman paket ganja seberat satu kilogram, melalui layanan pengiriman JNE.



Diceritakan oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Ditresnarkoba, AKBP Wijonarko, pelaku pertama yang ditangkap adalah Reza.

Baca juga: Simpan Sabu Dua Wanita Timpah Diamankan Polisi

Pelaku Reza ditangkap oleh petugas pada saat mengambil paket yang diduga ganja, di Kantor JNE di Jalan Seth Adji Induk, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

"Bersama pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket daun ganja dengan berat kotor satu kilogram," bebernya.


Lebih lanjut, diceritakan Wijonarko, berdasarkan keterangan dari pelaku pertama dan pengembangan yang dilakukan oleh petugas, keempat pelaku lainnya akhirnya berhasil diringkus di beberapa tempat berbeda.

Baca juga: 
Berhasil Ditangkap Polisi, Empat Pengedar Sabu Ini Sembunyikan Barbuk di Dua Tempat Berbeda

Diduga Pengguna Sabu, Penambang Emas Diamankan Polres Kapuas

"Selanjutnya di lakukan pengembangan dan di amankan saudara Mega di Jalan Kerinci, Palangka Raya, saudara Gath di Jalan Pinus Permai, Palangka Raya, saudara Daday di Jalan Wahidin, Palangka Raya dan saudara Guruh di Jalan Pembangunan, Kabupaten Pulang pisau," rincinya.

Baca juga: Hukrim

Kelima pelaku saat ini, sudah diamankan di Mapolda Kalteng, guna menjalani proses lebih lanjut.(Humaspol/Tmt/red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top