Banner

Saturday, June 15, 2019

Ya Tuhan, Bayi Laki-laki Ini Ditemukan di Semak-semak

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) - Miris, kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Kalimantan Tengah, kali ini tepatnya di belakang Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Murung Raya (Mura), Jumat (14/6/2019), telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di semak-semak.

Diceritakan oleh Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama SIK, bayi malang tersebut pertama kali diketahui keberadaannya, setelah salah satu saksi yang merupakan pegawai Disperindagkop Mura, Suprianto, yang mendengar cerita dari rekan sejawatnya, bahwa rekannya tersebut mendengar suara tangisan bayi di belakang Kantor mereka.

Suprianto kemudian berinisiatif mengajak dua orang rekan sekantornya, Supianto dan Lilia Cahayadi, untuk mencari tahu dan mengecek sumber suara tersebut.

Pada saat melakukan pencarian tersebut, Suprianto dan rekannya kemudian menemukan sesosok bayi mungil tanpa busana di tengah lebatnya semak-semak.


"Menurut keterangan saksi, kondisi bayi saat ditemukan sudah memutih (pucat) karena kedinginan dan masih memiliki tali pusar," cerita Kapolres, Sabtu (15/6/2019).

Lanjut Esa, sejak ditemukan dan kemudian dibawa oleh kedua saksi ke-RSUD Puruk Cahu, kondisi bayi malang tersebut kini kondisinya berangsur semakin membaik dibawah penanganan tim medis.

"Saat ini bayi tersebut sudah mendapatkan perawatan tim medis di RSUD dan kondisinya kini mulai membaik," pungkasnya.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top