Banner

Wednesday, July 17, 2019

Bersatunya Warga Jatimulya Membangun Akses Pertanian Bersama TNI Tegal

Tegal – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0712/Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membuat semua komponen yang ada termasuk masyarakat setempat bersatu-padu dalam membangun akses umum demi kesejahteraan masyarakat. Rabu (17/7/2019).

Dibenarkan Danki Satgas TMMD yang juga Danramil 05/Suradadi, Kapten Infanteri Jalamulin Abbas, bahwa masyarakat Jatimulya sangat antusias menyambut pembangunan keterlibatan mereka di lokasi pekerjaan makadam Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter serta pengaspalan jalan lapen 1,1 kilometer, harian progresnya cepat bertambah.

“Kebersamaan TNI-Rakyat di Jatimulya ini terlihat sekarang ini, di pengerasan makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kekompakan membaur tanpa sekat itu merupakan salah satu tujuan digelarnya TMMD Reguler 105, yaitu terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat sambil pemerataan infrastruktur umum masyarakat di wilayah pedesaan, khususnya petani dalam mendongkrak hasil bumi.

“Gotong-royong inilah yang coba dihidupkan kembali dalam upaya membangun nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat. Sesulit apapun pekerjaan ini akan mudah jika dilakukan bersama,” tegas Danramil.

Selain itu, keberadaan personil Satgas TMMD yang tinggal di rumah-rumah penduduk setempat, diharapkan terjadinya asimilasi dengan TNI, sehingga keluarga asuh Satgas TMMD. Dapat lebih mengenal alat pertahanan negara ini. (Rus-Aan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top