debuyandi
DIRGAHAYU 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA | 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2019 | SDM UNGGUL INDONESIA MAJU

Saturday, July 13, 2019

Dalam Hitungan Menit, Si Jago Merah Habiskan Barak Sepuluh Pintu, Rumah Dan Bangunan Wallet



BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Tanpa menunggu lama, si jago merah menghabiskan pemukiman warga Tampu Iwa Jalan Haringen Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, di saksikan ratusan warga yang melintas dan di tangani cepat oleh satuan pemadam kebakaran yang tampak kewalahan di karnakan medan yang cukup rumit untuk memadamkan api. Sabtu (13/07/2019)

Belum diketahui jelas sumber api namun, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah, dan hasil dari tim BRP di lapangan dikatakan beberapa warga, api sudah membesar dan dengan cepat menjalar ke barak sepuluh pintu, bangunan wallet, wantilan, dan sebuah rumah yang rata - rata berbahan dasar kayu yang berdekatan.

Beruntung cepat di tangani Lima unit armada kebakaran yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Kalua Kabupaten Tabalong Provinsi Kalsel serta swadaya warga, Satpol PP, TNI-POLRI yang terlihat cukup kewalahan membantu.

Sementara menurut keterangan Bapak Tomsi pemilik bangunan sarang walet tersebut mengatakan bahwa peristiwa kejadian berasal dari barak, di ketahu istri ada suara ledakan dan langsung menimbulkan api.

"Menurut keterangan istri saya ada suara ledakan dari barak dan dengan cepat mengeluarkan api, kita semua panik dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang di rumah", jelas Tomsid saat di wawancarai awak media.

Kurang lebih dari dua jam api baru berhasil dikendalikan meski nyaris menjalar ke sebelah bangunan rumah dan wallet serta pemukiman warga lain. Dengan ketangkasan tim pemadam kebakaran dapat di padamkan.

Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati mengatakan, pemicu kebakaran tesebut masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan mencari tahu pemicu api serta memperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, dan kerugian diperkirakan mencapai lebih dari seratus juta," ucap Kapolsek kepada awak media saat di konfirmasi di lokasi kejadian. (Ycp/Adi/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top