Banner

Thursday, July 11, 2019

Dandim Pati Hadiri Upacara HUT ke 73 Bhayangkara

BARITORAYAPOST.COM (Pati) - Bertempat di Alun - alun  Kec Juwana Kab Pati Upacara HUT ke 73  Bhayangkara  Tahun 2019 dipusatkan.  Bertemakan Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara, Polri bertekat untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat. Rabu (10/07/2019)

Hadiri dalam upacara tersebut  Bupati Kab Pati ( H. haryanto., SH, MM, M.Si ), Dandim 0718 Pati ( Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos ),  Kapolres Pati ( AKBP Jon Wesley Ariyanto,  SIK ), Wakil Bupati Pati ( H. Saiful Arifin ), Ketua DPRD Kab. Pati ( Ali Badrudin ), Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri Pati, Kepala Pengadilan Agama Kab. Pati,  Sekda Kab. Pat,  Dinas instansi terkait, Ketua KPU Kab. Pati, Ketua Panwas Kab. Pati,  Ketua MUI Kab. Pati, FKUB Kab. Pati, Ketua  Persit Cabang XXXIX Kodim 0718 pati, Ketua Bhayangkari Polres Pati serta  Toga dan Tomas Kab. Pati serta pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP serta dari lembaga organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Pati membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia dalam upacara HUT ke 73 Bhayangkara tahun 2019. Presiden mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Di akhir amanatnya Presiden memberikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari hari yang antara lain  untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 dan  Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial untuk melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos yang ditemui media mengatakan bahwa TNI Polri selalu siap untuk mengawal pembangunan di negeri ini dan selalu siap untuk menjamin keamanan dan kondusifitas terutama di wilayah Pati.

"Selamat kepada Polri  diusianya  yang ke 73 semoga semakin profesional dalam  menjalankan tugas dan tetap bersinergi dengan TNI serta   pemerintah daerah  dalam segala aspek demi menjaga stabilitas kamtibmas serta memajukan kesejahteraan masyarakat," Ungkap Arief.

Diakhir pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penampilan Pocil Polres Pati, penyerahan hadiah lomba dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara dan Tasyakuran di Mapolsek Juwana. (sol/pdmpati)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top