Banner

Sunday, July 14, 2019

Desa Dibangun TNI, Warga Jatimulya Suradadi Tegal Berikan Kalung Bunga

Tegal – Ungkapan terima kasih dari masyarakat Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal Jawa Tengah, atas pembangunan di desanya diungkapkan lewat pemberian kalung bunga kepada Pangdam IV Diponegoro, melalui Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM.

Inilah bentuk apresiasi ribuan masyarakat dari segala lapisan termasuk para pelajar. Tampak Suwarnih, murid SMKN 1 Adiwerna Tegal, mengalungkan bunga kepada Danrem saat menyambut kedatangan rombongan yang juga dihadiri para pejabat TNI dari Kodam, Pemprov Jateng maupun Forkopimda Tegal. Kamis pagi (11/7/2019).

TMMD Reguler 105 yang rencananya dibuka Gubernur Jawa Tengah, diwakilkan kepada Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, juga dihadiri jajaran Muspika, Ormas, Toga, Tomas, Todat serta para tamu undangan lainnya yang memadati lapangan desa.

Disampaikan Camat Suradadi, Tri Guntoro bahwa, kalung bunga juga sebagai bentuk penghormatan kepada tamu agung yang dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada orang yang menerimanya.

“Pengalungan bunga ini bukan hanya sebagai seremonial saja, melainkan untuk memberikan penghormatan kepada TNI yang telah membantu daerah kami,” ucapnya.

Kesenian lokal berupa calung selanjutnya mengiring rombongan menuju tenda kehormatan. Inilah luapan kegembiraan masyarakat Jatimulya menyambut pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang dilakukan TNI Tegal gabungan yang meliputi Makadam sepanjang 1.668 meter dengan lebar 3 meter, Lapen (Lapisan Penetrasi Makadam) atau pengaspalan jalan di 3 titik yang berbeda dengan total panjang 1.802 meter dengan lebar 2,5-3 meter.

Akses JUT ini kedepan diharapkan akan mendongkrak ekonomi masyarakat khususnya pertanian di Jatimulya serta sebagai sarana mempermudah pengambilan air kebutuhan sehari-hari masyarakat. (Aan).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top