Banner

Thursday, July 11, 2019

Dinkes Pulpis Komitmen Pengembangan Kampung Sadar Gizi


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Mulyanto Budihardjo saat memberikan sambutan pada acara Rakerdinkes di aula Dinkes, Kamis (11/7/2019).

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengembangan Kampung Sadar Gizi (Kasagi) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Kantor Dinkes setempat, Kamis (11/7/2019). Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka memantapkan Pengembangan Kampung Sadar Gizi (Kasagi) di Kabupaten Pulang Pisau.

Kepada awak media Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, ada empat pilar yang dilaksanakan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi ini, salah satunya stanting. Dalam hal ini, Dinkes harus mulai merumuskan, sehingga stanting ini kedepan bisa cegah dengan baik, yakni melalui program Pengembangan Kampung Sadar Gizi (Kasagi).
"Melalui program Kasagi ini diharapkan angka stanting di Kabupaten Pulang Pisau dapat turun. Caranya, masyarakat harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi, " ujarnya
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Mulyanto Budihardjo mengatakan dalam rangka mendukung program Kasagi pihaknya terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas kesehatan, sehingga pada tahun 2024 nanti, pelayanan Publik Kabupaten Pulang Pisau, khususnya dibidang kesehatan akan menjadi percontohan. Dia juga menyadari, hal ini dapat terwujud, jika semua pihak memiliki komitmen dan mampu bekerja sama dengan baik.

"Sekarang ini kita tidak lagi berbicara tentang kualitas, tetapi kita berbicara mutu. Dan saya yakin, kita dapat mewujudkan visi bupati dan wakil bupati, bersama membangun pulang pisau emas, " pungkasnya. (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top