Banner
Selamat & Sukses Atas Pelantikan Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin 2019 - 2024

Sunday, July 14, 2019

DPRD Barut Gelar RDP


Muara Teweh - DPRD Barito Utara (Barut) dan Pemerintah Kabupaten setempat  menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pemasangan jaringan listrik di desa-desa di wilayah Kecamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat, di ruang rapat DPRD setempat, Jumat (12/7/2019).

 Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD, H Acep Tion SH dan beberapa anggota DPRD lainnya, dihadiri asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Barito Utara, Drs H Masdulhaq, Manager PT PLN (Persero) ULP Muara Teweh dan undangan lainnya.

 Dalam rapat tersebut menghasilkan 6 (enam) kesimpulan, yaitu schedule pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat akan dilaksanakan pada semester II tahun 2020 dan tahun 2021.

Kemudian, percepatan pemasangan jaringan listrik Kecamatan Lahei dan Lahei Barat yang berada di ring I akan ditentukan setelah dilakukan survey kedua bulan Agustus.


"Jaringan listrik Desa Sikan Kecamatan Montallat akan disambung dari Desa Kamawen, Paring Lahung, Ruji, Rubei, Sikan, Tumpung Laung Kelurahan Montallat I. “Untuk mengatasi masalah rawan padam maka jaringan listrik desa Lemo akan dipindah melalui Bukit bambu,” beber Cecep sapaan akrabnya.

Selanjutnya, menyalakan lampu jalan sepenuhnya tanggungjawab Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR, PLN hanya membantu Pemkab Barito Utara memungut pajak 2,5 persen dan menyambung JPU yang sudah ada KWHnya. “Kesimpulan terakhir, DPRD Barito Utara akan mengusulkan dibuatkan Gardu untuk wilayah Desa Luwe, Desa Jangkang dan Desa Benao,” tukasnya. (Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top