Banner
Selamat & Sukses Atas Pelantikan Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin 2019 - 2024

Sunday, July 14, 2019

Ini Tujuan Kegiatan Non Fisik TMMD 105 Kronjo

BARITORAYAPOST.COM (Tngerang) - Berbagai tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara tak luput dari perhatian Kodim 0510/Tigaraksa. Melalui kegiatan non fisik di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo, beragam tantangan itu coba diatasi.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kegiatan bakti non fisik TMMD 105 Kronjo bertujuan mengubah sikap hidup masyarakat menuju lebih positif.

Parada mencontohkan penyuluhan soal bahaya narkoba, misalnya, menyasar kelompok usia produktif yang rentan terhadap penyalahgunaan zat adiktif yang berbahaya bagi kesehatan mental dan fisik generasi muda.

"Penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda sudah sedemikian memperihatinkan. Kami turut terpanggil untuk turut serta mengatasi masalah ini," kata Parada, Sabtu (13/7/2019).

Sasaran dari program bakti non fisik itu, lanjutnya, adalah kelompok usia muda yang secara kejiwaan masih dalam kondisi labil. Sehingga, mereka perlu mendapatkan asupan pengetahuan untuk dijadikan tameng agar tidak mudah terpengaruh dampak negatif pergaulan.

"Dengan mendapatkan wawasan yang baik, kaum milenial ini akan berfikir seribu kali untuk melakukan tindakan negatif," tambahnya.

Kegiatan bakti non fisik, kata Parada, menyasar kaum milenial yang sedang duduk di sekolah tingkat menengah atas. Bekerjasama dengan Pemkab Tangerang, Polri, Perguruan Tinggi ternama di Kabupaten Tangerang, mereka menyasar berbagai sekolah.

"Setelah mendapatkan penyuluhan, kami berharap generasi muda kita memiliki cara pandang lebih baik, terhindar dari berbagai perilaku dan tindakan negatif yang dapat merugikan dan mengancam masa depan mereka," pungkasnya. (Kodim 0510/Tigaraksa).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top