Banner

Sunday, July 14, 2019

Istirahat Sore Dimanfaatkan Anggota Satgas TMMD ke 105 Bercengkrama Dengan Warga

BARITORAYAPOST.COM (Demak) - Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat yang berada di wilyah binaannya, sedangkan silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Ngobrol bersama warga Desa Kalikondang diwarung kopi disela-sela istirahat sore, merupakan bagian kecil dari aktivitas anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak bersama warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Jumat (12/7/19).

Rutinitas yang warga Desa Kalikondang lakukan hampir setiap jeda sesuai bekerja disore hari mereka sempatkan kumpul diwarung dan menikmati kopi, di tambah lagi kehadiran anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak  malah semakin asyik dan ramai. Semenjak ada anggota Satgas warung semakin ramai karena para Satgas selalu ngopi bersama masyarakat di warung kopi.

Pemandangan seperti ini sering dilihat oleh anggota satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak, dikarenakan masyarakat di Desa Kalikondang mempunyai budaya ngopi yang tinggi, apalagi kopinya begitu nikmat. Menjalin komunikasi di warung kopi bagi warga Desa Kalikondang adalah hal yang sangat saklar, dimana dari hubungan warung kopi inilah banyak keluhan yang disampaikan warga secara langsung, selain itu suasananya pun menjadi lebih akrab.

“Berbincang dengan warga di warung kopi itu sangat penting dan tidak bisa dianggap sepele, dari perbincangan itu kita bisa tahu apa yang dirasakan saudara kita,”kata Sertu Sujianto salah seorang anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak yang berasal dari satuan Den Zibang.
Sertu Sujianto menambahkan, ngopi bersama itu adalah salah satu sarana dan  upaya untuk dekat dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin solid dan kuat.

“Kami akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat Desa Kalikondang, momen ngopi bersama ini sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sarana dalam menyampaikan informasi, visi dan misi ataupun pesan terkait keamanan warga, keluarga lebih luas lagi demi keamanan Desa Kalikondang”,imbuh dia.

Manfaat lain juga dirasakan oleh pemilik warung kopi, salah satu pemilik warung kopi di sekitar rumah yang ditempati Sertu Sujisnjto bersama rekan-rekannya anggota satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak,  Abdurrochman (43) mengaku senang atas kehadiran Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak ini.

Saat istirahat sore, kebanyakan pasukan satgas akan mampir di warungnya. “Setiap sore, kalau habis pengerjaan kegiatan TMMD pasti bapak-bapak tentara kesini untuk beli kopi maupun sekedar nongkrong,” terang Abdurrochman.

Diakui Abdurrochman, ada peningkatan omset penjualan daripada hari-hari biasanya. “Saya buka jam 07.00 hingga 19.00 WIB, sekarang saya buka jam 07.00 hingga 22.00 WIB demi melayani bapak-bapak tentara yang ngopi dan ngobrol di warung,” ungkap Abdurrochman.( Pendim 0716/Demak)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top