Banner

Sunday, July 14, 2019

Pagar Betis Ribuan Pelajar di Suradadi Tegal, Sambut Pembangunan

Tegal – Luar biasa memang sambutan dari masyarakat Desa Jatimulya dan sekitarnya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang membanjiri lapangan desa guna menyaksikan secara simbolis upacara pembukaan pembangunan yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler 105. Kamis (11/7/2019).

Ribuan orang termasuk para pelajar sekolah di Kecamatan Suradadi, dikerahkan sebagai pagar betis di sepanjang jalan mulai dari pintu masuk desa, depan kantor desa menuju lapangan upacara guna menyambut rombongan pejabat dari Pemprov Jateng, Kodam IV Diponegoro, Danrem 071 Wijayakusuma serta Forkopimda Tegal.

Batalnya kehadiran Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk membuka TMMD, tak menyurutkan semangat untuk memberikan sambutan terbaik dari wong Jatimulya.

Salah satu guru SDN 02 Jatimulya, Muzayin (47), menyatakan sangat senang dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 0712 Tegal dan lintas sektoral tersebut, sehingga bersama-sama anak didiknya juga ikut berpartisipasi memeriahkan upacara peresmian pembangunan melalui penyambutan tamu dan sebagai peserta upacara.

“Kami senang sekali dan merasa bangga dapat dilibatkan mendukung kegiatan pembangunan TNI ini, baik menyambut para pejabat yang datang maupun sebagai peserta upacara,” ungkapnya.

Untuk pengerahan para pelajar ini, juga difasilitasi kendaraan dari TNI, desa dan sekolah. (Aan).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top