Banner

Sunday, July 14, 2019

Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Krebet Pendampingan Petani Tanam Palawija

Madiun - Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Samiono anggota Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun yang membantu warganya yang menanam palawija (kacang hijau), Minggu (14/7/2019).

Tujuan pendampingan penanaman Palawija tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam palawija di sawah milik Suparno dari kelompok tani makmur abadi, yang merupakan salah satu petani Desa Krebet Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Babinsa Serda Samiono mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak Suparno, yaitu menanam palawija kacang hijau dengan luas lahan satu hektar,” tandas Serda Samiono.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top