Banner

Sunday, July 14, 2019

TNI Beton Jalan, Warga Blukbuk: Terimakasih Tentara

BARITORAYAPOST.COM (Tangerang) - Proses pengerasan jalan yang menghubungkan Kampung Blukbuk Bojong dengan Gandaria sudah 50 persen. Rencananya ruas jalan tersebut bakal diperlebar dari awal tiga meter menjadi empat meter. Usai dikeraskan, jalan desa bakal dilakukan betonisasi dengan tebal mencapai 60 centimeter.

Sehingga dapat dilalui kendaraan dengan berat maksimal 6 Ton.

Hal ini sesuai rencana yang dituangkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa yang terfokus di Desa Blukbuk Bojong Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Koordinator Lapangan Kodim 0510 Tigaraksa, Pembantu Letnan II Rusdi Gunawan mengatakan, jalan yang akan dibeton sepanjang 1.130 meter. Dengan melibatkan personel TNI mulai dari pengerasan hingga pengecoran.

"Lihat sendiri kan jalan sudah banyak yang amblas. Karenanya harus kita beton agar warga dengan mudah beraktivitas," ucapnya saat ditemui di Kampung Blukbuk Bojong RT 03/04, Sabtu (13/7/2019).

Menanggapi, Warga Kampung Blukbuk Suwarni (52) mengatakan, menyambut baik rencana TNI yang akan mengecor jalan yang mengubungkan dua kampung tersebut.

"Itu jalan utama untuk warga sini ke Gandaria. Kita berterimakasih kalau jalan dibeton karena memang jalan kondisinya sudah banyak lubang dan bergelombang," ungkapnya.

Sementara itu, seorang pekebun Jaria (60), mengungkapkan sebelumnya jalan sudah mulus karena sudah dipaving blcok. Ia mengaku kesulitan dengan kondisi jalan yang sudah bergelombang. Ia mengapresiasi langkah TNI yang akan mengecor jalan.

 "Saya biasa lewat sini mengangkut hasil kebun. Saya berterimakasih kepada TNI dan pemerintah yang akan membeton jalan," katanya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengatakan, pengecoran jalan akan segera dikerjakan. Persiapan pengecoran itu telah dilakukan dengan memasang papan cor. Papan itu dipasang pada bagian sisi jalan.

"Sudah dilakukan pemasangan papan cor, juga sudah dipersiapkan pasak," katanua.

Pihaknya menargetkan pekerjaan pengecoran itu selesai tepat waktu sesuai rencana kerja.

"Kami juga menargetkan pengecoran ini selesai dalam waktu singkat," tukasnya. (Kodim 0510/Tigaraksa).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top