Banner

Thursday, July 11, 2019

Warga Ikut Apel Pagi Ala Tentara Di Program TMMD ke-105 Kodim Tigaraksa

BARITORAYAPOST.COM (Tangerang) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Trs Di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Kamis (11/07/2019).

Warga yang awalnya belum terbiasa dengan kegiatan apel pagi, mulai diperbiasakan dan diperkenalkan oleh personel Satgas TMMD Reguler 105 Kodim Tigaraska.

"Apel pagi adalah sarapan wajib bagi Satgas TMMD, sedangkan bagi warga dapat dimaklumi karena kesibukan warga yang akan ikut bekerja adalah mengurus rumah dan kebun terlebih dahulu," kata Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono yang di perintahkan Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon untuk memimpin apel.

Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang diajarkan berdiri rapi untuk mendengarkan pengarahan dari Pasiter Dankoordinatorlap TMMD 105 Tigaraksa,

Dari beberapa warga yang ikut apel pagi satu di antaranya warga yang berprofesi sebagai tukang bangunan, berdiri bersanding dengan TNI saat apel yang terkenal disiplin. Dalam apel ala tentara ini membuatnya bisa serasa menjadi tentara.

"Kami juga ingin merasakan bagaimana disiplinnya seorang tentara, ternyata lain daripada yang lain, tidak sama seperti kita masyarakat biasa," ujar salah satu warga yang ikut apel pagi.

Program TMMD ke-105 bertujuan agar TNI dapat terjun langsung ke pelosok desa, dan menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (Pendim 0510/Trs).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top