Wednesday, August 21, 2019

Berakhirnya Bartim Ekspo 2019, Seluruh Rangkaian Kegiatan HUT Bartim Resmi Ditutup

(Foto: Yovan CP)

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Seluruh rangkaian kegiatan Hut Kabupaten Barito Timur (Bartim) ke 17 tahun dan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74, sudah terlaksana sepanjang bulan Agustus. Berakhir dengan penutupan Bartim Expo 2019 yang berlangsung selama 17 hari resmi ditutup, Selasa (20/08/2019).

Bupati Bartim Ampera A Y Mebas yang resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan yang berpuncak pada acara Bartim Expo 2019, di suguhkan hiburan dari dua Disko Pantura yang didatangkan khusus dari pulau Jawa. Disko Pantura adalah grup kolaborasi antara Thika Arini asal Bandung dan Sukma Shareez asal Bogor, secara khusus menghibur masyarakat Bartim.

Ampera AY Mebas saat menyampaikan sambutan singkat penutupan Bartim Expo 2019, juga  mengajak seluruh hadirin memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Bartim Expo 2019 yang diisi dengan berbagai kegiatan yaitu pameran pembangunan, hiburan rakyat serta kesenian tradisional dan modern, semua berlangsung dengan baik aman dan kondusif.

"Selaku Pemerintah daerah, menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara, masyarakat Barito Timur dan semua pihak yang terlibat, sehingga rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Bartim dan Hari Kemerdekaan RI ke-74 boleh berlangsung dengan lancar", ucap Ampera.

Kegiatan yang di hadiri beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), unsur pimpinan Forum Kordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta ribuan warga Bartim yang memadati arena Expo, yang bertempat di lokasi rencana stadion Tamiang Layang.

Tampak terlihat, ekspresi para pengunjung yang menikmati persembahan lagu-lagu dangdut berirama disko, termasuk lagu andalan Disko Pantura yaitu Digoyang Mantul. Penonton yang ingin ikut berjoget, merapat dekat panggung untuk menatap dan berjoget bersama artis idolanya, bahkan beberapa orang diberi kesempatan untuk berjoget di atas panggung, sekaligud menerima hadiah dari Thika dan Sukma.

Beberapa pengunjung menikmati irama musik dan suara penyanyi dari panggung sambil mengelilingi stand-stand pameran untuk mengecek hasil undian berhadiah yang dibuat oleh masing-masing stand.

Selama kegiatan berlangsung dan berakhirnya acara, situasi kegiatan dari hasil pantauan media, berjalan meriah aman dan kondusif. Kegiatan dapat berjalan lancar dan aman atas kerjasama Dishub dan TNI-Polri yang sigap dalam mengamankan acara tersebut.(Ycp/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top