Banner

Saturday, August 17, 2019

Dandim Dampingi Bupati Ikuti Upacara Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana Lapas Tulungagung

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda dan Ketua DPRD mendampingi Bupati Tulungagung mengikuti pelaksanaan upacara pemberian remisi umum Narapidana dan Anak Pidana pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tulungagung Jl. Pahlawan No. 139 Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (17/08/2019).

Saat datang memasuki Lapas Kelas II B Tulungagung, rombongan Forkopimda Tulungagung disuguhi dengan tarian reog kendang dan jaranan Tulungagung sebelum memasuki aula dimana prosesi upacara pemberian remisi umum Narapidana dan Anak Pidana pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019 dilangsungkan.



Kepala Lapas Tulungagung Erry Taruna menyampaikan bahwa dari 622 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Tulungagung yang terdiri dari 517 orang narapidana dan 105 orang tahanan, sebanyak 313 orang narapidana memperoleh remisi umum (RU) dan 16 orang memperoleh remisi bebas pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Ia menilai pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Tulungagung.

“Sebanyak 313 orang narapidana memperoleh remisi umum pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.” ungkap Kepala Lapas Tulungagung.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya menuturkan bahwasanya Pemerintah memberikan remisi umum kepada 130.383 orang Narapidana dan Anak Pidana. Remisi tersebut diberikan kepada mereka yang telah memenuhi persyaratan diantaranya dengan berkelakuan baik dan telah menjalani masa pidana sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.


“Pemerintah memberikan remisi umum kepada 130.383 orang Narapidana dan Anak Pidana.” tutur Bupati Tulungagung.

Bupati Tulungagung menambahkan, pemberian Remisi kepada para Narapidana dan Anak Pidana tersebut merupakan wujud nyata pemberian motivasi dan kesempatan kepada Narapidana dan Anak Pidana untuk mendapatkan kesejahteraan sosial, pendidikan, keterampilan guna mempersiapkan diri di tengah masyarakat, serta mendorong peran serta masyarakat untuk secara aktif ikut serta mendukung penyelenggaraan sistem pemasyarakatan.

“Tujuan diberikan Remisi untuk memberikan motivasi dan kesempatan kepada Narapidana dan Anak Pidana untuk mendapatkan. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top