Banner

Wednesday, August 21, 2019

Kasat Binmas Polres Jakbar Menghadiri Rakerda MUI ke IV Tahun 2019

(Foto: Ria Jkt)
BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Majelis Ulama Indonesia Kotamadya Jakarta Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IV Tahun 2019 yang bertempat di Syarimel Resort  Hotel Cisarua Bogor Jawa Barat, dengan tema Mewujudkan Program yang Menyentuh Kepentingan Umat,  Selasa (20/08/19).

Hadir pada kesempatan itu antaranya Kapolres Metro Jakarta Barat diwakili Kasat Binmas AKBP H Ganet Sukoco, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta KH Munahar Muhtar HS, Ketua MUI Kota Jakarta Barat KH. Suripno Husin, Mantan Walikota Jakarta Barat  H.M Anas Efendi MM, Muslimat MUI Jakarta Barat, dsn seluruh peserta Rakerda 60 orang

Dalam sambutannya, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muhtar, HS menyatakan, bahwa banyak nostalgia bersama MUI Jakarta Barat, untuk itu mari  jaga dan cintai MUI, bahwa Rakerda MUI sebagai bahan evaluasi kinerja MUI.

Ia sangat bersyukur seluruh anggota MUI Jakarta Barat bisa hadir menjadi peserta Rakerda MUI ini, dan Rakerda ini bisa menghasilkan sebuah gagasan dan kesepakatan bersama.

“Semoga Rakerda MUI Kota Jakarta Barat ini menghasilkan rekomendasi yang dapat mempersatukan seluruh umat Islam, dan kita selaku Ulama wajib meredam dan menyejukan situasi apapun,”ujarnya

Sementara, dalam arahannya, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco mengatakan bahwa Rakerda MUI Kota Jakarta Barat memiliki peran yang sangat strategis, terutama pembangunan Iman dan Takwa menuju masyarakat yang religius.

Peranan Ulama kedepan semakin vital, harus terus menjaga umat agar jangan sampai terbawa arus informasi yang akan menghancurkan kehidupan sesama anak bangsa. Marwah ummat, warwah kiyai tetap terjaga dan kerukunan tetap terjaga, itu yang harus kita jaga saat ini.

"Mari kita menjaga Kamtibmas bersama dengan menjauhi Berita Hoax, Hate Speech dan Radikalisme, Semoga Rakerda MUI Jakarta Barat bisa memberikan sumbangsih untuk bangsa yang kita cintai NKRI," imbuhnya. (Ria/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top