debuyandi
DIRGAHAYU 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA | 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2019 | SDM UNGGUL INDONESIA MAJU

Friday, August 16, 2019

Kebakaran Di Jalan Soekarno, 32 Personel Sat Brimobda Kalteng Terjun Padamkan Api

(Foto Humaspol).
BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Ada terdapat empat belas (14) titik kebakaran yang ada di beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, “Dari kebakaran ini, data kemarin 14 Agustus terdapat 188,31 hektar lahan yang sudah terbakar”, saat berada di lokasi kebakaran di Jalan Soekarno, Palangka Raya, Kamis (15/8/2019) sore.

Mantan Kapolres Kapuas ini juga menjelaskan bahwa ada 32 personel Brimobda Polda Kalteng dari pagi hingga nanti pukul 00.00 WIB, akan terus melakukan pemadaman.


Hendra juga mengatakan bahwa dilapangan pihaknya mempunyai kendala seperti titik api yang sudah memasuki tanah gambut sehingga sulit sekali untuk dipadamkan. Selain itu, dengan adanya angin yang membawa serpihan api yang terbakar, sehingga menambahkan titik api yang baru lagi.
“Kami juga terkendala dengan pengambilan sumber air atau embung. Hari ini sudah menghabiskan 6 tangki air yang berisi 6500 liter. Pengambilan air ini juga berjarak 1 km”, beber Hendra.
Melalui Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH., M.Hum, Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tidak membakar lahan, baik diperintah atau memerintah orang lain.

“Kita harapkan dengan hukuman yang ada ini bisa memberikan efek jera bagi setiap para pembakar tersebut”, tutup Hendra. (Humaspol/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top