Banner

Monday, August 19, 2019

Kemeriahan Sepeda Hias Meriahkan HUT ke-74 RI di Pandawan

Barabai Kalsel - Babinsa Koramil 1002-08/Pandawan Serka M. Shaleh mewakili Danramil mendampingi Camat Pandawan H. Mukarram melepas pawai sepeda hias dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Camat Pandawan, pada Senin (19/8).

Seperti disampaikan oleh Camat Pandawan H. Mukarram bahwa pawai sepeda hias diikuti oleh pelajar tingkat SD, MIN, SMP dan MTs se-kecamatan Pandawan sekitar 400 orang dengan menempuh jarak sekitar 15 Kilomater dengan start  Depan Kantor Kecamatan Pnadawan menuju desa Banua Supanggal – Banua Budi -  Banua Batung – Kambat Selatan – Buluan dan kemabli  lagi ke halaman  Kantor Kecamatan,”katanya.


Sedangkan Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serka M. Shaleh menyampaikan bahwa pawai sepeda hias salah satu cara untuk memaknai Kemerdekaan yang telah diwariskan oleh pahlawan dengan kegiatan yang sangat bermanfaat, selain untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada generasi muda melalui pawai sepeda hias.

Keunikan dan beranekaragam hiasanan sepeda melambang banyaknya perbedaan, akan tetapi perbedaan bukan penghalang melainkan sebagai pemersatu bangsa dalam kebersamaan yang melambangkan kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top