Banner

Monday, August 19, 2019

Kesibukan Babinsa Waru di Saat Perayaan Karnaval Berlangsung

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Serka Sayik Babinsa Kelurahan Waru anggota Koramil 0913-02/Waru ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Karnaval yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Waru, yang melibatkan semua unsur pemerintah tingkat bawah dan elemen masyarakat bertempat di Lapangan SD 04 Desa Bangun Mulya Kec Waru Kab. Penajam Paser Utara  (PPU).Minggu (18/8/2019).

Babinsa Waru mengungkapkan,“Memang bagi generasi sekarang makna kemerdekaan mungkin tidak sama dengan generasi sebelumnya, tetapi bukan berarti generasi sekarang tidak dapat memaknai kemerdekaan. Meskipun bukan menghadapi ‘musuh’ yang sama, setiap generasi punya perjuangannya sendiri dalam memaknai kemerdekaan ini,” Kata Serka Sayik.


“Disinilah semua masyarakat umum dapat berkumpul bersama, memeriahkan dan menyaksikan pawai pembangunan, semua bisa tertawa bahagia, tersenyum ceria..melihat keunikan-keunikan yang ditampilkan dari para peserta pawai,indahnya kebersamaan dan persatuan,” tutupnya.

Seperti pada generasi pertama setelah kemerdekaan, perjuangan nyata yang dihadapi adalah menjaga kestabilan. Kemudian pada generasi selanjutnya perjuangannya adalah membangun perekonomian. Tongkat estafet perjuangan tersebut akan terus berlanjut sampai ke generasi-generasi selanjutnya.

Begitu juga dengan Semangat dalam memaknai kemerdekaan ini juga terus diwariskan ke generasi selanjutnya. Semangat ini bahkan diwariskan melalui berbagai permainan yang kerap diperlombakan pada perayaan hari kemerdekaan, atau yang biasa dikenal dengan nama lomba 17-an serta karnaval.


Dengan adanya karnaval dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini  diharapkan terwujudnya masyarakat Kecamatan Waru yang sejahtera, berkualitas, sehat, berbudaya dan mandiri. Menumbuhkan jiwa Patriotisme serta kebersamaan yang melambangkan kebhinekaan sehingga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan disamping itu menjadikan hiburan bagi masyarakat Waru dan sekitarnya. (Mur/Red).

Sumber Penrem 091/ASN.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top