Banner

Tuesday, August 20, 2019

Kodim Barabai Dukung Percepatan Kegiatan Serasi di HST

Barabai Kalsel - Bertempat di Aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Hulu Sungai Tengah Jl. Perintis Kemerdekaan Barabai dilangsungkan Rapat koordinasi percepatan program SERASI Kab. HST,pada Selasa (19/8).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kadistan Propinsi Kalimantan Selatan Ir.Kusmaryono, Kepala Dinas Pertanian HST Ir  Misradi, Dandim 1002/Barabai yang diwakili Pasi Ter Kapten Inf Alip Suroso, para Danramil Kodim 1002/barabai yang terkait dengan program SERASI, Kepala Balai, PPL dan para Gapoktan ini membahas tentang  percepatan program serasi di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Disampaikan oleh Kadistan Propinsi Kalimantan Selatan Ir.Kusmaryono bahwa program SERASI adalah kegiatan yang berkesinambungan dengan dibarenggi bantuan sarana pruduksi, kegiatan serasi ini harus lancar jangan sampai terhambat dengan kendala kendala yang ada, Menyangkut kegiatan ini yang memerlukan anggaran yang cukup banyak maka perlu untuk kejelian dari anggaran tersebut karena kalau kegiatan ini tidak beres maka mempengaruhi penyaluran anggaran berikutnya,untuk itu kita harus tertip adminitrasi dulu dari pada nantinya bermasalah dan harus mempertangungjawabkan kepada pemerintah,”katanya.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M melalui  Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan Alhamdulillah sampai saat ini TNI masih diberikan kepercayaan untuk mendampingi para petani, mudah mudahan masyarakat  lebih bersemangat untuk bertani.

Dukungan Pemerintah sangat luar biasa memberikan kesejahteraan dengan memberikan lahan, Jangan sampai kita cetak sawah beratus ratus hektar akan tetapi petaninya tidak ada itu semua akan jadi temuan dari pusat. Jadi kita kedepan harus jelas apa yang akan kita perbuat kedepan jangan sampai yang sudah kita perbuat jadi sia-sia, Kodim 1002/Barabai sangat mendukung sekali dengan adanya program serasi ini, semoga rakyat semakin sejahteran dan HST khusunya menjadi salah satu lumbung pangan di Kalimantan Selatan”tegasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top