Banner

Sunday, August 18, 2019

Komsos Babinsa Kodim Madiun, Mencerminkan Kepedulian TNI Kepada Rakyat

Madiun - Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter), guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0303/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. Dandim mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial (Komsos)

“Agar komunikasi sosial sebagai salah satu metoda Binter TNI AD dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang diharapkan, perlu peran serta Babinsa,” ungkapnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0803/17 Sawahan Serma Sujarwo melakukan komunikasi sosial dengan penjual obat dan alat pertanian di Dusun Klampisan, Desa Bakur, Kec. Sawahan, Kab. Madiun, Minggu (18/8/2019).

Dalam komsosnya tersebut, Serma Sujarwo melakukan pendataan harga sekaligus pengecekan stok pupuk subsidi yang tersedia di toko pertanian milik salah satu warga.

“Untuk harga obat-obatan masih relatif normal, dan untuk alat pertanian saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim perawatan padi kali ini,” ungkap Serma Sujarwo.

“Pendampingan Babinsa dalam pertanian bukan hanya sebatas sebagai penyuluh, dan pelaksana proses produktivitas pertanian saja, melainkan juga sebagai pengawal dan pengaman sarpras pertanian,”.

“Langkah preventif ini senantiasa kami lakukan, sebagai bentuk keseriusan kami dalam mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional, “pungkas Babinsa. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top