Banner

Sunday, August 18, 2019

'Mulawarman Peduli' Veteran Pejuang Kemerdekaan, Menangis di Hampiri Dandim

Penajam - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, Komandan Kodim (Dandim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Letkol Inf Mahmud S.Ip bersama istri dengan  di dampingI  Kasdim Mayor Czi Jumani dan Para Perwira Kodim serta Pengurus Persit KCK cabang LXV Kodim 0913 PPU melakukan anjangsana ke sejumlah anggota veteran dan para pejuang kemerdekaan 45 , Sabtu (17/8/2019).

Para Veteran Pejuang Kemerdekaan tersebut yang ada di wilayah PPU di antaranya, bapak Soekarno, kelahiran Solo 31 desember 1927 (92) tahun  sekarang tinggal di jln Perintis RT 01 no.56  Kelurahan Gn Seteleng, berjuang tahun 1944 s/d 1949 di daerah Solo, Wonogiri dan pada tahun 1949 pindah ke PPU.




Yang ke dua, bapak  Ali kelahiran 1926 (94) tahun berjuang tahun 1941 s/d 1950 melawan Kennil/Belanda di Balikpapan mempertahankan Indonesia Kemudian pindah ke Kel Kampung Baru Kecamatan Penajam.

Suasana kedatangan Dandim bersama rombongan pun disambut bahagia oleh para keluarga veteran dan menyempatkan untuk bercanda gurau serta bercerita kepada anggota veteran dan keluarganya.

Dalam obrolan singkatnya Dandim menanyakan tentang pengibaran bendera merah putih yang pertama kalinya di Nenang Kaltim ,dan sang Veteran pun menceritakan  kejadian pengibaran tersebut dengan jelas walaupun usia beliau sudah sepuh tapi daya ingatnya patut di ajungi jempol.


Dalam kegiatan itu, Dandim juga memberikan bingkisan berupa paket bahan kebutuhan pokok kepada para veteran guna untuk mempererat silaturahmi dengan para veteran dan istri pejuang kemerdekaan.

Menurut Dandim, apa yang telah dilakukan oleh para veteran harus dihargai karena semangat dan perjuangan mereka sehingga sampai saat ini kita dapat menikmati kesejahteraan, kedamaian dan terbebas dari penjajah.

“ Sudah semestinya kita sebagai prajurit, patriot harapan bangsa dan negara menjunjung tinggi jasa-jasa para veteran serta kegiatan silaturahmi ini akan memperkuat solidaritas  Cinta Tanah Air. ” ucap Dandim. (Mur/Red).

Sumber Penrem 091/ASN.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top