Banner

Saturday, August 17, 2019

Sang Legislator Bartim Bacakan Teks Proklamasi Di HUT RI Ke-74 Tingkat Kecamatan Paku

Roma Analta Anggota DPRD Bartim asal Desa Tampa, Kecamatan Paku. usai upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 di halaman kantor Kecamatan Paku, Sabtu (17/8/2019). (Foto Adi S).

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 di halaman kantor Kecamatan Paku, Sabtu (17/8/2019), berlangsung khidmat.

Namun ada yang tampak berbeda pada rangkaian upacara HUT RI kali ini,hal tersebut bukan karena kurangnya persiapan panitia atau karena ada gangguan keamanan, akan tetapi dikarenakan untuk pembacaan teks Proklamasi yang biasanya diambil dari tokoh masyarakat atau tokoh agama kali ini dibacakan oleh Roma Analta anggota Legislatif asal Desa Tampa, Kecamatan Paku yang terpilih pada pesta demokrasi beberapa bulan yang telah lewat dan kebetulan juga ini yang pertama kalinya diacara HUT RI tingkat Kecamatan Paku teks Proklamasi dibacakan oleh wakil rakyat.


Foto bersama dengan Camat Paku selepas upacara bendera.

Dimintai komentarnya selepas upacara, Roma mengatakan bahwa sunguh merupakan suatu hal yang tidak dia duga sebelumnya bila dirinya dipercayakan untuk membaca teks Proklamasi tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan sungguh saya merasa bangga bisa membacakan teks Proklamasi tersebut di moment HUT RI yang Ke-74 ini walaupun ada rasa terkejutnya juga karena tidak menyangka akan mengemban tugas mulia ini ungkapnya.

Upacara pengibaran Bendera merah putih yang dipimpin oleh Plt. Camat Paku, Paskahariadi, S.STP, sebagai inspektur upacara dan Serka Beh Antono dari Kodim 1012/Buntok sebagai Komandan upacara ini, berlangsung dengan lancar meskipun sempat diwarnai dengan pingsannya beberapa pelajar


Kegiatan yang melibatkan pelajar tingkat SD sampai SMA ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Paku, TNI, Polri, Karang Taruna, serta tokoh masyarakat dan para veteran yang diundang sebagai sebagai tamu kehormatan.

Rangkaian acara yang selesai pada pukul 10:00 WIB ini, kemudian diteruskan dengan acara makan bersama, ramah tamah yang juga diisi penampilan sanggar tari, lomba membawa kelereng dalam sendok, tarik tambang dan lari tingkat pelajar Sekolah. (Adi/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top