Saturday, August 17, 2019

Sangsaka Merah Putih Berkibar Indah Di Tanah Yang Berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah


Pengibaran sangsaka merah putih oleh Paskibra Kabupaten Barito Timur. (Foto Yovan).

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Detik-detik berkibarnya sangsaka merah putih di tanah yang berjuluk "Gumi Jari Janang Kalalawah" menjadikan keindahan yang memukau bagi seluruh rakyat khususnya Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provonsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Di bawah suasana yang cerah, merah putih berkibar dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74. Di bentangkan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra), putra putri Bartim, juga di lengkapi peserta upacara, unsur Aparatur Sipil Nasional (ASN), Pelajar, TNI-Polri dan undangan lainnya, yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda), Sabtu (17/08/2019).

Penyerahan Piagam Penghargaan secara simbolis oleh Bupati Bartim

Bupati Bartim, Ampera A Y Mebas SE,MM selaku Inspektur Upacara, turut hadir dalam upacara tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Seluruh pimpinan Organisasi Pemeritah Daerah (OPD), beserta para undangan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ormas se-Barito Timur.

Hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan RI. Rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika, dengan peringatan Proklamasi.


Atraksi Siswa siswi Pramuka, mengenang perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan RI.

Adapun penyerahan secara simbolis Piagam Kehormatan kepada para tokoh, serta berkas pemberian remisi kepada para tahanan. Begitu juga apresiasi para pejabat tinggi terkait hut Republik Indonesia.

Upacara di akhiri dengan pertunjukan siswa-siswi Pramuka yang melakukan aktraksi mengenang sejarah Indonesia merebut kemerdekaan di tangan para penjajah, dan di akhiri dengan foto bareng para pejabat Bartim. (Ycp/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top