Banner

Wednesday, September 11, 2019

Babinsa Kodim Madiun Terus Dampingi Petani Lakukan Penyiangan Tanaman Padi

Madiun - Babinsa Desa Sumber, Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun, Kopka Rianto melaksanakan pendampingan Upsus (upaya khusus) dalam penyiangan tanaman padi di lahan milik Supriyadi Poktan Sumber Jaya, Desa Sumber, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Rabu (10/9/2019).

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman padi yaitu pertumbuhan gulma dan rumput-rumput yang cukup mengganggu dalam peningkatan produktifitas tanaman padi.

Kopka Rianto mengatakan, kegiatan penyiangan ini sebagai salah satu tugas Babinsa dengan memberi semangat dan motivasi kepada petani untuk terus mengolah lahan pertaniannya.

"Tanaman gulma atau pengganggu yang tumbuh diantara tanaman padi bisa mengganggu dan mengurangi produktifitas, karena tanaman pengganggu (gulma) bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal," jelasnya.

"Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi," tutur Kopka Rianto. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top