Banner

Friday, September 13, 2019

Dandim 0803/Madiun: Pencak Silat Adalah Olahraga Dan Seni Silat Yang Dapat Menonjolkan Nilai Budaya

BARITORAYAPOST.COM (Madiun) - Komandan Kodim 0803/Madiun menghadiri pengesahan warga baru perguruan pencak silat Ki Ageng Pandan Alas di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jumat (13/9/2019) sore.

Perguruan Pencak Silat Ki Ageng Pandan Alas merupakan salah satu perguruan pencak silat dari 14 perguruan pencak silat yang ada di Madiun, kampung pesilat yang menjadi icon Kabupaten Madiun menunjukkan bahwa di wilayah Madiun kaya akan budaya pencak silat.


Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengucapkan selamat kepada warga baru, ia juga berharap warga pesilatan ki ageng pandan alas agar mampu menyikapi keadaan sehingga dapat membantu aparat keamanan dalam menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Madiun.

"Banyaknya perguruan pencak silat yang ada adalah kekayaan seni beladiri dan saling menghargai satu sama lain, yang perlu dipedomani bahwa pesilatan ki ageng pandan alas merupakan olahraga, beladiri, kesenian dan spiritual bukan untuk hal yang negatif," terang Dandim.


“Saya berharap, warga baru Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas tumbuh menjadi pesilat yang berprestasi. Mampu membuktikan bahwa pencak silat bisa dikembangkan untuk kegiatan yang positif seperti olahraga dan seni silat yang dapat menonjolkan nilai budaya," tandas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top