Banner

Thursday, September 12, 2019

Kasdim Berikan Wasbang Kepada Ratusan Pelajar SMA Sederajat Kabupaten Tulungagung

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh Samsul Hadi, S.Ag memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan pelajar tingkat SMA, MAN dan SMK se Kabupaten Tulungagung pada kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Kultur Budaya Kabupaten Tulungagung Tahun 2019 yang dilaksanakan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulungagung Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (12/09/2019).

Dihadapan ratusan pelajar tersebut, Kasdim berharap para pelajar harus paham akan tugas dan tanggungjawabnya untuk selalu belajar dengan baik dalam menuntut ilmu. Dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelajar wajib patuh dan taat kepada agama, orang tua dan guru serta harus belajar untuk hidup disiplin.

"Tugas dan tanggung jawab kalian sebagai pelajar adalah belajar dengan baik." ungkap Kasdim.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim juga menuturkan kepada para pelajar untuk bijak dalam menggunakan kecanggihan teknologi karena tekonologi dapat bermanfaat dan juga dapat merugikan generasi muda. Sebagai generasi muda harapan bangsa pelajar harus bisa saling menghormati dan menghargai sesama pelajar, kerja sama, bergotong-royong dengan masyarakat serta menghargai para penegak hukum.

"Bijaklah dalam menggunakan kecanggihan teknologi sehingga dapat memberikan manfaat." tambah Kasdim.

Yang paling penting dalam kehidupan pelajar sebagai generasi muda bangsa, Kasdim menyebutkan rasa cinta tanah air. Para pelajar harus bisa mengamalkan Pancasila sebagai landasan ideologi bangsa. Pelajar harus bisa menyeleksi dan membedakan apa yang harus dan bisa dilakukan serta apa yang harus ditinggalkan. Hal tersebut dapat diaplikasikan di lingkungan sekolah dan lingkungan sekelilingnya sehingga dapat menjadi generasi penerus yang bermanfaat, berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara di masa depan.

"Para pelajar harus bisa mengamalkan Pancasila sebagai landasan ideologi bangsa dalam kehidupan sehari-hari." tutup Kasdim. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top