Banner

Friday, September 13, 2019

Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Hadiri Pembukaan Road Show Bus KPK Di Kota Blitar

BARITORAYAPOST.COM (Blitar) - Kepala staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan menghadiri acara pembukaan Road Show Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di gedung Balai Kuesumo wicitro Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Jum’at (13/09/2019).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut diikuti sekitar 300 orang di antaranya Plt Walikota Blitar Drs Santoso Mpd, Wakil ketua KPK Bpk Alexander Marwata, Kepala Korwil KPK Jatim Bali NTT Bpk. Rahmad Suwanda Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.M Msi, Para Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD kota Blitar dan tamu undangan lainnya.

Plt. Walikota Blitar Drs Santoso, Mpd dalam sambutannya menyampaikan suatu kebanggaan tersendiri atas kunjungan KPK di Bumi Bung Karno.

Pemerintah Kota Blitar juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPK, karena kegiatan ini merupakan momentum untuk memberantas tindak korupsi bersama-sama.


Kami akan memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, kami juga meminta untuk semua lapisan masyarakat mulai dari Pelajar, ASN dan LSM ikut sosialisasi ini dengan begitu semua dapat mendukung dalam pencegahan Korupsi "Kata Plt Walikota Blitar.

Pada kesempatan itu juga, Bpk Alexander Marwata selaku Wakil Ketua KPK juga mengatakan selain melakukan penindakan, fungsi KPK juga untuk melakukan pencegahan terkait kasus korupsi untuk itu KPK melakukan sosialisasi upaya pencegahan korupsi di daerah.

Karena kami tidak berharap ada yang terkena kasus korupsi di daerah. Untuk itu, kami keliling ke sejumlah daerah untuk sosialisasi pencegahan korupsi.

Wakil ketua KPK Alexander berharap dengan kegiatan ini, pelayanan publik di daerah semakin baik. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap bahaya korupsi semakin tinggi. Masyarakat bisa ikut mengawasi tata kelola pemerintahan di daerah. "Masyarakat juga ikut mengawasi proses pembangunan di daerah, bukan hanya inspektorat. Agar tidak terjadi (kasus korupsi) seperti yang sudah-sudah," katanya.

Terpisah, Kepala staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo juga menuturkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kita semua bangsa Indonesia berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi, sehingga kedepannya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bebas korupsi.

Karena tindakan Korupsi ini dapat merusak sendi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara, bila terus berlanjut akan mengakibatkan hancurnya suatu negara "Tutur Mayor Inf Leo(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top