Banner

Thursday, September 19, 2019

Polsek Banua Lima Jajaran Polres Bartim Tangkap Tiga Budak Sabu


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Peredaran Narkotika golongan I jenis Sabu-sabu diwilayah hukum Polres Barito Timur kembali berhasil digagalkan  dengan menangkap tiga tersangka pada hari Rabu (18/9/2019) Sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Hauling PT Adaro Indonesia Km.42, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketiga tersangka tersebut adalah: AHMAD BADRUN Als AMAT Bin H. BADRUN (Alm), 33 tahun, Amuntai, 13 Juli 1986, Islam, SMP Kelas 2 (Tidak Tamat), Swasta, Kawin, Indonesia, Jln. KH. Abdul Majdi Kel. Paliwara RT.01, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Prov. Kalimantan Selatan, kemudian AHMAD MAKKY Bin AMBERI, 31 tahun, Amuntai, 11 Maret 1988, Islam, SMA Kelas 2 (Tidak Tamat), Swasta, Kawin, Indonesia, Jln. Vetran RT.I No. 07 Desa Teluk Sari, Kec. Amuntai Selatan, Kab. Hulu Sungai Utara, Prov. Kalimantan Selatan dan RIZKY AUDILA Als IKYAls X Bin SAMIDI, 19 tahun, Amuntai, 08 Desember 1999, Islam, SMA (Tamat), Swasta, Kawin, Indonesia, Jln. Vetran RT.II No. 10 Desa Teluk Sari, Kec. Amuntai Selatan, Kab. Hulu Sungai Utara, Prov. Kalimantan Selatan.


Kronologis kejadian berawal dari informasi warga masyarakat bahwa ada seorang laki-laki diwilayah Jalan Hauling PT.Adaro Indonesia Km. 42, Kec. Benua Lima, Kab. Barito Timur yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Polsek Benua Lima yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Benua Lima, IPDA Didik Hariyanto,SE langsung menuju tempat yang di informasika dan sesampainya di tempat tersebut anggota Polsek Benua Lima langsung melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Jl. Hauling PT.Adaro Indonesia Km. 42 tersebut.

Selanjutnya Sekitar jam 02.30 WIB anggota melihat terlapor sesuai dengan ciri-ciri yang telah didapat langsung melakukan penggeledahan badan serta sarana atau tempat-tempat tertutup lainnya yang disaksikan oleh masyarakat disekitar tempat kejadian dan akhirnya anggota menemukan 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang terlapor simpan di bawah kursi depan penumpang dan 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu terlapor letakan di tempat sabuk pengaman mobil terlapor di dalam sarana atau mobil yang digunakan oleh terlapor dan barang bukti tersebut di akui oleh terlapor adalah milik terlapor sendiri, selanjutnya terlapor dan barang bukti yang ada dibawa ke Polsek Benua Lima guna proses lebih lanjut.


Dari ketiga tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,9 gram, 1 buah alat hisap pipet, 1 bungkus rokok, 1 buah Handphone merk Idmei, uang tunai sebesar Rp.400.000,- dari tersangka Ahmad Badrun, Rp.295.000 uang tunai dari tersangka Rizky Audila dan 1 (satu) Unit Mobil Toyota Avanza warna putih dengan Nopol KH 1249 TA beserta kunci dan STNK.

Untuk ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 UU NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Adi/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top