Banner

Wednesday, September 11, 2019

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, Mekar Jaya Gelar Bersih Desa

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas segala atas segala rahmat dan karunia selama ini, Pemerintah Desa Mekar Jaya menggelar acara Bersih Desa.

Berbagai kegiatan perlombaan digelar dan turut memeriahkan acara itu. Mulai dari lomba kebersihan lingkungan antar Rukun Tetangga (RT), Posyandu, Futsal, dan kegiatan lomba lainnya.

Kepala Desa Mekar Jaya Sutrisno mengatakan Bersih Desa merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya. Tujuan dari Bersih Desa ini kata Sutrisno, selain ungkapan rasa syukur Kepada Tuhan YME atas nikmat dan karunia serta hasil-hasil yang dicapai oleh masyarakat, khususnya Desa Mekar Jaya, juga dalam rangka melestarikan budaya.

"Bersih Desa ini dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya. Dan pada tahun ini, Bersih Desa merupakan kegiatan yang ke 9 kalinya, " ucapnya.


Pria yang juga menjabat APDESI Kecamatan Sebangau Kuala ini juga menjelaskan, berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka Bersih Desa. Selain kegiatan lomba kebersihan lingkungan antar RT, Posyandu, juga dilaksanakan berbagai kegiatan olah raga seperti futsal dan lainnya. Sementara pada puncak acara Bersih Desa, digelar acara syukuran Rakyat bersama masyarakat sekitar.

"Harapan kita dengan dilaksanakan Bersih Desa, masyarakat dapat mendorong masyarakat lebih mendalami keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, dan mensyukuri atas nikmat dan karunia yang telah didapatkan, serta memperkuat silaturahmi juga mempererat persatuan dan kesatuan antar warga, " tandasnya (Bangun)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top