Banner

Saturday, September 14, 2019

Sikapi Kabut Asap Disdik Pulpis Instruksikan Kepsek Ambil Kebijakan

(Foto: Bangun S). 
BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam menyikapi kabut asap yang semakin pekat melanda Kabupaten Pulang Pisau sejak sepekan terakhir ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Hj Aminah menginstruksikan kepada seluruh sekolah, mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP agar mengambil kebijakan, dengan menyesuaikan keadaan di sekolahnya masing-masing, tidak harus menunggu perintah dari Dinas Pendidikan.

"Menyikapi kabut asap ini, kami sudah menginstruksikan kepada masing-masing sekolah, agar mengambil kebijakan, tanpa harus menunggu perintah dari Dinas Kesehatan, " kata Aminah, Jumat (13/9/2019).


Dia menjelaskan edaran perihal untuk mengambil kebijakan terkait menyikapi kabut asap yang semakin itu sudah disampaikan melalui Grup WA yang ditujukan kepada seluruh Kepala Sekolah, mulai PAU, TK, SD dan SMP yang berada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Jika kabut asap itu mengganggu jalannya proses belajar mengajar di sekolah, Kepsek harus mengambil kebijakan untuk meliburkan, tanpa harus menunggu perintah dari Dinas Kesehatan, " ujarnya.


Baca Juga:

Waduh...!!! Karhutla Nyaris Hanguskan Bangunan Perkantoran

Seperti diketahui, sejak sepekan ink kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin pekat menyelimuti sebagaian Soal ayah di Kabupaten Pulang Pisau. Selain mengganggu aktifitas belajar mengajar juga mengganggu aktifitas masyarakat lainnya dan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Berbagai upaya pemadaman terus dilakukan Pemkab Pulang Pisau melalui Tim Terpadu Posko Karhutla Pulang Pisau. Sementara dari Dinas Kesetanan dan pihak-pihak lain pun terus membagikan masker untuk mengantisipasi terpaparnya penyakit ISPA(Bangun)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top