Banner

Wednesday, September 11, 2019

Tak Kenal Lelah Babinsa Terus Dampingi Petani

Barabai Kalsel - Salah  satu tugas Babinsa  di wilayah binaan adalah melaksanakan pendampingan kepada petani bersama dengan  Petugas Penyuluh Lapang (PPL)  dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Hal ini juga dilakukan oleh Babinsa Desa  Murung B Serda Sanu disela-sela tugas sebagai Dantim-9 Satgas Karhuta yang berkedudukan di desa Kindingan menyempatkan waktu melaksanakan pendampingan kepada warga binaan yang sedang  panen padi jenis Empari di Desa  Murung B kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah milik bapak  Kurnelis dari kelompok tani Sabar Menanti diatas lahan seluas  1 Hektare, pada Rabu (11/9).

Saat dikonfermasi terkait pendampingan panen padi di desa binaaan, Serda Sanu menyampaikan walaupun kita sedang melaksanakan tugas pencerahan Karhutla, sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah, kita harus tetap memantau perkembangan desa binaan tersebut,"katanya.

Hal ini kami lakukan sebagai upaya khusus (Upsus) pendampingan kepada petani dalam rangka  menyukseskan ketahanan pangan menuju swasembada pangan,"tegas Sanu.

Sementara itu pemilik lahan Kurnelis mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selama ini dengan tekun mendampingi para petani dari awal hingga panen saat ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan pendampingan  yang dilakukan oleh Babinsa,"jelasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top