Banner

Tuesday, October 8, 2019

AABB Minta PT. Rimau Group Jalin Kerjasama dengan PT. Pertamina

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Demo yang dilakukan Asosiasi Angkutan Batubara (AABB) dan karyawan PT. Rimau group dimuka kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menyampaikan beberapa poin tuntutan dalam baleho yang mereka rentang, Selasa (8/10/2019) yakni:
  1. Menolak PT. Pertamina dan PT. Patra Jasa mengelola jalan Pertamina, dari KM 0 Desa Bentot sampai ke pelabuhan Telang Baru.
  2. Tidak mengakui sertifikat hak pakai PT. Pertamina karna penerbitan sertifikat tidak melibatkan pemilik lokasi dan masyarakat yang ada di sekitar areal yang di sertifikat.
  3. Mendesak pemerintah/bupati kabupaten Barito Timur memberikan solusi yang berpihak kepada masyarakat yang telah memberikan mandat.
  4. Menolak tindakan kesewenang- wenangan pihak PT. Patra Jasa dan tindakan ini sudah melanggar adat istiadat kami.
Demo yang dimulai sekitar pukul 9:00 WIB Selasa 9 Oktober 2019 tersebut juga diisi dengan orasi yang pada intinya meminta PT. Patra Jasa sebagia anak perusahaan PT. Pertamina agar membuka aksea jalan bagi mereka agar houling bisa berjalan dan meminta pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur dan DPRD bisa mengambil sikap menyangkut 4 (empat) poin tuntutan mereka tersebut.



Aksi tersebut mendapat respon dari Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, SE dengan menerima sepuluh perwakilan dari pihak pendemo untuk duduk bersama membahas pemasalahan tersebut dengan unsur pemerintah daerah, TNI/Polri dan mediasi akhirnya mencapai kata sepakat dengan poin pernyataan:
  1. Siap mendorong PT. Rimau Group sepakat bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) menurut ketentuan yang berlaku.
  2. Siap bekerjasama dalam menciptaan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Barito Timur.
  3. Serta mendukung tetap berjalannya iklim berusaha yang kondusif khususnya perekonomian masyarakat Kabupaten Barito Timur, dan meminta secepatnya kepada pihak pimpinan PT. Rimau Group untuk segera menyelesaikan masalah yang ada sejak pernyataan ini di terima.
Tiga poin pernyataan tersebut dibacakan langsung oleh Marinus dihadapan para pendemo yang disambut tepuk tangan dan sorak kegirangan masa pendemo.



Ada pun sepuluh nama perwakilan dari pihak pendemo yang menyepakati dan menandatangani ialah;
1.Marinus
2.M.Kornelius
3.Satak.R
4.Mundra usdi T,S.
5.Surianto
6.A.Usman
7.Herwanto
8.Wertalmanto
9.Ishak M.
10.Tarwanto.

Demo yang berlangsung tertib tersebut akhirnya berakhir pada pukul 18:00 wib diiringi dengan bubarnya masa pendemo (Adi/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top