Banner

Tuesday, October 8, 2019

Aksi Demo Ratusan Warga Berseragam Rimau Group Ganggu Aktivitas Jalan Poros Bartim


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Jalan Ahmad Yani di depan kantor Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) dipenuhi dengan ratusan masyarakat yang berdemo menuntut kepada pemerintah daerah agar mengusut legalitas PT Pertamina. Selasa (8/10/2019).

Aksi tersebut menganggu aktivitas jalan dengan adanya ratusan karyawan Rimau Group, menutupi Jalan Poros Ahmad Yani Tampsk jelas warga yang masih menggunakan seragam kerja, dan melakukan aksi dengan memegang berbagai tulisan reklame juga poster yang ditampakkan meminta Pemda segera menyelesaikan permasalahan yang mereka alami.


Dari hasil pantauan awak media Baritorayapost.com di lokasi tampak jelas aparat kepolisian peserta TNI  langsung dihadiri  Kapolres dan Dandim 1012 Buntok beserta jajaran yang memberikan pengamanan khusus kepada aksi yang dilakukan warga yang rata-rata karyawan perusahaan Rimau Group


Kapolres bartim AKBP Zulham Effendy,SIK., MH memberikan pengarahan kepada warga yang melakukan aksi untuk dipertemukan secara langsung, bermediasi menangani masalah polemik tersebut. Di ijinkan warga yang berjumlah 10 orang perwakilan dari warga untuk melakukan mediasi di ruang kerja kantor bupati.


Di harapkan kepada warga yang melakukan aksi berjalan dengan damai, ucap Kapolres. "Kita berterima kasih kepada warga yang melakukan aksi berjalan sesuai harapan, tertib dan kondusif', tutup pria yang menyandang pangkat dua melati tersebut.


Belum diketahui hasil daripada mediasi tersebut, dan tampak terlihat ratusan warga yang masih menunggu keputusan hasil mediasi bersama Pemda. Sejauh ini, hasil pantauan baritorayapost.com dan tampak jelas beberapa awak media masih berjaga menunggu hasil mediasi tersebut. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top