Banner

Saturday, October 12, 2019

Anggota Koramil 0805/03 Geneng Beri Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis

Ngawi - Dalam rangka latihan dasar kepemimpinan anggota Koramil 0805/03 Geneng Serka Dwi Purwanto beserta dua orang anggota memberikan pembekalan kepada siswa/siswi SMK PGRI 6 Ngawi bertempat di halaman sekolah SMK PGRI 6 Ngawi Ds.Klitik Kec.Geneng, Sabtu (12/10/19).

Di temui di sela - sela kegiatannya Serka Dwi Purwanto menuturkan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru, tuturnya.

Kegiatan LDK ini Sudah biasa dan menjadi Tradisi para calon pengurus OSIS yang lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepengurusan OSIS di serah terimakan kepada pengurus OSIS yang baru. Begitu juga SMK PGRI 6 Ngawi ini yang menerima pembekalan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dari Koramil 0805/03 Geneng.

Serka Dwi Purwanto beserta dua orang anggota memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) kepada Siswa / siswi Calon Pengurus OSIS  SMK PGRI 6 Ngawi. Serka Dwi menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Kegiatan yang di mulai pukul 07.30 WIB ini diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Serka Dwi juga menyampaikan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan mental . 

Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan Tata Upacara yang benar sehingga mereka sebagai perwakilan OSIS kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Sementara itu Bapak Eko salah satu guru dari SMK PGRI 6 Ngawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil 0805/03 Geneng dan berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru diberikan  pelatihan dasar kepemimpinan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan , baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah, tuturnya.(Mc 0805)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top