Banner

Saturday, October 12, 2019

Babinsa Peduli Ketahanan Pangan Melalui Pendampingan Petani di Desa Binaan

Talaud - Babinsa desa Ambela, Sertu Selvianus Bawele melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan adalah bagian dari masyarakat desa Ambela, Rabu (9/10).

Sertu Selvianus engatakan, kegiatan Bintahwil dibidang ketahanan pangan adalah tugas kami aparat Babinsa (Bintara pembina desa) wajib memberi sumbangsih tenaga dan waktu serta pemikiran untuk me.bantu para petani di desa binaan dalam rangka membangun ketahanan pangan diwilayah, agar harapan masyarakat tentang pangan dapat terbangun dan bisa dipertahankan diwilayah desa-desa binaan.

Sementara Alfret Piandorong, adalah warga masyarakat pemilik kebun sawah dan lahan mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan kebun dan persawahan padi merasa sangat terbantu dengan adanya kehadiran para Babinsa di desa yang mengarahkan kami para petani dalam pertahanan wilayah melalui pembinaan Bapak-bapak Babinsa.

"Sampai saat ini, kami warga masyarakat di desa Ambela yang mengarap perkebunan padi masih mampu mempertahankan pangan diwilayah desa Ambela, karena dalam waktu tidak lama lagi apabila berhasil dan tanaman padi kami tidak lagi diganggu oleh hama, kami akan panen sebelum bulan Desember menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru," ungkapnya. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top