Banner

Monday, October 28, 2019

Bakti Sosial Kesehatan, Kaposkes 05.10.01 Ponorogo Sisir Rumah-Rumah Warga Lokasi TMMD ke 106

Ponorogo,- Salah satu bentuk kegiatan non fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo adalah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Sooko dan sekitarnya. Pelayanan terpadu pengobatan gratis telah beberapa kali digelar, baik di lapangan Desa Sooko maupun di Balai Desa Sooko. 

Guna memastikan warga Desa Sooko yang membutuhkan pelayanan kesehatan tertangani oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 106, Kaposkes 05.10.01 Ponorogo Pelda Widodo berkunjung ke rumah-rumah warga untuk memastikan tidak ada warga yang sedang menderita sakit, Senin (28/10/2019).

Menurut Pelda Widodo, "Pada umumnya warga masyarakat yang datang berobat pada pelayanan pengobatan gratis TMMD ke 106 yang telah kami selenggarakan adalah warga yang dalam kondisi masa perawatan kesehatan. Sedangkan bagi warga yang sakit dan belum ditangani oleh instalasi-instalasi kesehatan pasti berbaring di rumah, untuk itu kami pastikan seluruh warga yang sedang menderita sakit sudah tertangani dengan baik."

"Dari penyisiran yang kami laksanakan tadi ada beberapa warga yang menderita sakit, namun sudah tertangani oleh Puskesmas setempat, sedangkan ada beberapa warga yang meminta pemeriksaan kesehatan secara terbatas. Pemeriksaan yang dapat kami lakukan dalam penyisiran kali ini antara lain suhu badan, tensi darah dan kondisi saluran pernafasan atas. Dan bagi yang membutuhkan pengobatan, kami berikan obat seperlunya," pungkasnya.

Pelayanan kesehatan dengan cara berkeliling yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo setiap hari dengan waktu sesuai jadwal. Masyarakat Desa Sooko pun merasa terbantu dengan pelayanan ini, sehingga banyak diantaranya memanfaatkan pelayanan kesehatan ini untuk pemeriksaan kesehayan.(Mdc0892)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top