Banner

Friday, October 11, 2019

Dandim 0110/Abdya: Kebersihan Adalah Kebutuhan

Abdya - Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. menggelar apel luar biasa jajarannya dalam rangka kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), di lapangan Makodim setempat, Jumat (11/10/2019).

Kalimat Annadzhafatu Minal Iman kebersihan adalah sebagian dari Iman, menjadi mukadimah Dandim dalam gelaran apel tersebut. Kata Dandim, disadari tidak disadari TNI di mata masyarakat adalah figur tauladan dan pelopornya segala kegiatan. TNI identik dengan kedisiplinan, kerapihan serta kebersihan. Hingga kini masyarakat masih selalu membanggakan dan mencontoh hal tersebut.

"Di luar kita pelopori segala kegiatan tentang kebersihan lingkungan, dan masyarakat pun mengakui kebersihan kita. Maka dari itu sangat lah tidak elok bila karakter tersebut tidak lagi sesuai dengan kenyataan. Maka dari itu, di hari jumat yang berkah ini mari kita sama-sama bergotong royong menjaga dan meningkatkan kebersihan yang sudah tercipta," seru Dandim.

Menurutnya, semua prajurit Kodim mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama mempunyai andil dalam menciptakan kebersihan pangkalan. Masing-masing pribadi harus mempunyai prinsip bahwa kebersihan adalah kebutuhan.

Pantauan di lokasi, usai pengarahan Dandim, seluruh prajurit melaksanakan pembersihan sesuai dengan sektor yang telah ditentukan. Dengan semangat para prajurit bergotong royong membabat, menyapu dan menata kembali kerapihan Makodim Abdya. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top