Banner

Wednesday, October 9, 2019

Dandim Barabai, KB Kesehatan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Barabai Kalsel - Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kabupaten Hulu Sungai tengah Tahun 2019, dilaksanakan di Puskesmas Awang Besar Kecamatan Barabai oleh Bupati HST Drs.H.A. Chairansyah,pada Rabu (9/10).

Dalam sambutannya Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menyampaikan kegiatan KB Kesehatan ini mengusung tema "Melalui kegiatan KB-Kesehatan,  kita wujudkan sinergitas antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera”.


Program KB kesehatan selama ini telah di laksanakan pemerintah pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi  keseimbangan antara jumlah penduduk  dengan daya dukung yang di siapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh  alam, untuk merealisasikan tujuan tersebut sekaligus dalam kerangka pelaksanaan tugas penyiapan potensi demografi menjadi kekuatan yang tangguh untuk kepentingan pertahanan,  TNI-AD ikut serta melaksanakan program KB kesehatan bersama dengan seluruh instansi terkait.

TNI-AD akan selalu siap membantu untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Harapanan kami melalui kegiatan Program TNI manunggal KB Kesehatan ini, bisa mendorong masyarakat untuk menjadi peserta maupun berpartisipasi aktif dalam pembangunan keluarga,"pungkasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top