Banner

Wednesday, October 9, 2019

Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jatim Sosialisasikan Dampak Bonus Demografi Bagi Lingkungan Hidup

Ponorogo - Ir. Thomasna Adu, M.Si. Kasi Pengendalian kerusakan lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu pemateri dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di Pendopo Kecamatan Sooko, Rabu (9/10/2019)

Dalam kesempatan ini Ir. Thomasna Adu, M.Si. menyoroti pengaruh pertumbuhan penduduk pada lingkungan hidup. Hal ini perlu mendapat perhatian serius bagi instansi-intasi terkait, serta masyarakat terdampak setiap ada kerusakan lingkungan hidup, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menurutnya, "Pertumbuhan penduduk merupakan bonus bagi kehidupan masyarakat, dengan banyaknya jumlah penduduk akan didapatkan sebuah komdisi wilayah yang kuat untuk membangun wilayah tersebut. Namun dampak buruk dari padatnya penduduk di sebuah wilayah akan menjadi masalah apabila penduduk setempat tidak berperilaku baik terhadap lingkungan."

"Untuk itu saya mengajak seluruh Aparatur Pemerintahan mengajak masyarakat dimana bertugas untuk nerperilaku baik terhadap lingkungan. Hal ini dapat dilakukan denhan cara menertibkan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan lingkungan hidup serta secara langsung mengajak masyarakat untuk berbudaya bersih serta menanam pohon penghijauan," tuturnya.

Sosialisasi ini berjalam secara interaktif dan Aparatur Pemerintah yang hadir dalam kegiatan non fisik TMMD ke 106 dapat memahami yang disampaikan oleh Kasi pengendalian kerusakan lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim.(Mdc0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top