Banner

Friday, October 11, 2019

DPRD Kabupaten Pulpis Monitoring Proyek

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Rifai didampingi Camat Maliku Sukarja saat melihat secara langsung kegiatan proyek pembangunan infrastruktur jalan di wilayah setempat. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, secara bersamaan monitoring ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), guna melihat secara langsung hasil kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pulang Pisau sepanjang tahun 2019. Kegiatan monitoring dilaksanakan, Jumat (11/10/201).

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Rifai menjelaskan, kegiatan monitoring merupakan salah satu tugas pokok DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan.

"Hasil dari monitoring itu akan dijadikan rekomendasi atau catatan DPRD terhadap kinerja yang telah dilakukan eksekutif sepanjang tahun anggaran 2019, " ujarnya.


Menurutnya ada beberapa hal pokok yang akan menjadi perhatian DPRD dalam monitoring, misalnya soal realisasi dari program kerja terutama proyek fisik yang telah dianggarkan APBD, sehingga dengan turun langsung kelapangan pihaknya bisa mengetahui, apakah program tersebut dianggap tepat dilaksanakan di lokasi yang telah ditentukan pemerintah daerah atau tidak.

"Pelaksanaan monitoring dan evaluasi merupakan kebijakan yang tertuang dalam undang-undang tentang Pemerintahan Daerah, " ucap Legislator Partai Golkar Dapil 2 ini, " tandasnya (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top