Banner

Thursday, October 31, 2019

Es Buah Buatan Siswa-siswi SMAN 1 Sooko Habis Terjual Di Lapangan Desa Sooko

Ponorogo,- Dibawah asuhan Dra. Wahyu Sulistyowati, siswa-siswi SMAN 1 Sooko bersemangat memasarkan prakarya mereka berupa es buah dan aneka minuman lainnya di lapangan Desa Sooko lokasi Upacara TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (31/12019).

Usai pelaksanaan kegiatan Upacara Penutupan TMMD ke 106, benerapa rangkaian kegiatan berikutnya dihelat antara lain bazar produk UMKM dan Panggung Prajurit yang juga digelar lapangan Desa Sooko. Suasana panas menjelang siang hari menjadi kesempatan siswa-siswi yang belajar berwira usaha ini untuk memasarkan produk prakarya mereka.

Al hasil, dalam beberapa saat es buah buatan mereka habis dibeli oleh anggota Satgas TMMD ke 106 dan warga masyarakat pengunjung yang hadir di lokasi Upacara Penutupan TMMD ini.

Dra. Wahyu menuturkan, "Hari ini siswa-siswi kami mendapatkan pelajaran yang sangat penting dalam pendidikan wira usaha bagi mereka. Kelas prakarya dan wira usaha yang kami bimbing secara langsung telah mendapatkan ilmu yang luar biasa dari perhelatan Upacara Penutupan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo ini."

"Mereka dapat memasarkan es buah dan aneka minuman yang telah mereka produksi sendiri, dengan harapan kelak mereka mampu menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses. Terima kasih kami ucapkan kepada penyelenggara Upacara Penutupan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang memberikan kesempatan bagi siswa-siswi kami untuk belajar praktek secara langsung," pungkasnya.

Melalui rangkaian kegiatan Upacara Penurupan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, masyarakat Desa Sooko serta komponen-komponen Desa Sooko dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menyosialisasikan produk-produk UMKM mereka sekaligus sebagai media belajar bagi siswa-siswi.(Mdc0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top