Banner

Wednesday, October 9, 2019

I Made Wirya: Hargai Etikad Baik Pemerintah Daerah Dan AABB


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Dalam rangka menjaga suasana kondusif dan tetap berjalannya perekonomian masyarakat, maka disepakati PT Pertamina untuk mempertimbangkan membuka aksebilitas jalan Pertamina untuk PT SEM dan PT Rimau Group.

Permintaan pembukaan jalan Pertamina tersebut juga diikuti dengan dorongan dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Asosiasi Angkutan Batu Bara (AABB) Tumpuk Natat agar  PT Rimau Group juga menjalin kerjasama dengan PT Patra Jasa selaku pengelola jalan  PT Pertamina.

Terhadap kesepakatan para pengunjuk rasa dan permintaan agar jalan hauling dibuka untuk Rimau Group dan PT SEM, PT Patra Jasa bersiap sedia.

Mulai hari ini 9 Oktober 2019 jalan hauling yang sebenarnya masih dalam pengerjaan perawatan, akan dibuka. 

Penanggung jawab pekerjaan PT Patra Jasa, I Made Wirya kepada baritorayapost.com menjelaskan, bahwa Direktur PT Patra Jasa  sudah mengirim surat ke Bupati Barito Timur. Isinya antara lain menyetujui pembukaan jalan hauling untuk armada truk PT SEM atau PT Rimau Group.

"Benar, surat buat bapak Bupati Bupati Barito Timur sudah kita kirim dan pada intinya kita setuju membuka jalan bagi angkutan hauling batubara dari hari ini sampai empat hari ke depan," kata Made.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya PT Patra Jasa sudah membuka akses jalan kepada PT SEM, yaitu tanggal 5 hingga 30 September  2019.

Bagi perusahaan yang belum mengisi formulir, demikian lanjut Made, "Untuk kedua kalinya kita buka kesempatan sampai dengan tanggal 13 Oktober 2019."

Made menambahkan untuk perusahaan yang belum mengisi formulir agar kiranya bisa segera mengisi formulir kesepakatan kerjasama tersebut. 

Sebagaimana diberitakan, dari seluruh perusahaan yang beroperasi di kawasan itu, hanya PT SEM dan PT Rimau Group yang belum menyerahkan formulir kerjasama. Dan selain PT SEM dan PT Rimau Group, tidak ada hambatan soal armada angkutan batu bara.

"Bupati maupun Asosiasi Angkutan Batu Bara Tumpuk Natat sudah beretikad baik.Yaitu mendorong pihak perusahaan yang belum mengisi formulir kesepakatan kerjasama untuk segera menjalin kerjasama dengan PT Patra Jasa,"

"Kita harapkan semua pihak menghargai pernyataan tersebut," tutup Made (Adi/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top