Banner

Monday, October 28, 2019

Kodim 0805/Ngawi Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019

Ngawi - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91 Tahun 2019 Kodim 0805/Ngawi melaksanakan upacara bertempat di lapangan upacara Makodim Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Senin (28/10/19).

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo mengatakan marilah kita panjatkan Puji syukur  kehadirat Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua.

Sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk
dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 kali ini mengambil tema “BERSATU KITA MAJU”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Pada peringatan hari sumpah pemuda ke 91 Tahun 2019 ini Menpora juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo juga menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi Pemuda agar dapat mengimplimentasikan jiwa semangat muda-nya untuk ikut berkontribusi mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, sebagaimana cita-cita proklamasi,tuturnya.

Dijelaskan, peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. Tapi kaum muda sebagai calon pemimpin di masa depan harus mengisinya dengan hal-hal yang positif.Masa depan negara ada ditangan dan pundak kaum muda,ucap Kasdim.(Mc 0805)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top