Banner

Saturday, October 12, 2019

Koptu Agus Terima Sesisir Pisang Dari Kateno

Ponorogo,- Mbah Kateno (75 tahun) warga RT 01 RW 02 Dusun Dalangan Desa Sooko awalnya malu-malu akan bergabung dengan anggota Satgas TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo dan warga masyarakat yang sedang istirahat siang usai menuntaskan pengecoran rabat jalan hari ini di lingkungan tersebut, Sabtu (12/10/2019)

Karena ia sudah sangat akrab dengan Koptu Agus anggota Depohar 60 Lanud Ishyudi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106, ia berbisik, "Pak Agus saya hanya punya pisang satu sisir, apa boleh saya sumbangkan untuk bapak-bapak TNI." Sambil tertawa Koptu Agus menjawab, "Ya tentu boleh mbah." Sejurus kemudian Kateno mengambil sesisir pisang yang disembunyikannya di balik pagar rumah salah satu warga.

"Saya hanya punya ini pak Agus, tapi saya ingin membantu pembangunan juga" ucapnya sambil menyerahkan pisang kepada Koptu Agus. "Mbah Kateno tidak perlu repot-repot, mbah Kateno kan sudah sepuh, sebenarnya Mbah Kateno membantu pembangunan Desa Sooko melalui TMMD ini cukup dengan do'a mbah, itu sudah sangat membantu kami," ucap Koptu Agus sambil menerima pisang pemberian Mbah Kateno.

Tampak wajah gembira Kateno saat menyerahkan pisang miliknya kepada anggota Satgas TMMD ke 106. Ia sudah berusia tua, sudah tidak mampu lagi membantu tenaga dalam membangun rabat jalan ini, namun ia ingin berkontribusi dalam pembangunan di desanya ini. Antusiasme yang sangat besar dari warga masyarakat ditunjukkan dengan sumbang sih masyarakat dalam kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802.(Mdc0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top