Banner

Friday, October 11, 2019

Masyarakat Dusun Dalangan Sooko Antusias Bangun Rabat Jalan TMMD ke106

Ponorogo,- Percepatan pembangunan wilayah akan terwujud apabila memiliki infrastruktur yang memadai, terutama sarana transportasi. Wilayah Dusun Dalangan Desa Sooko Kecamatan Sooko yang 90% lebih masyarakatnya telah menggunakan kendaraan bermotor akan lebih optimal penggunaannya untuk kegiatan sosial ekonominya dengan tesedianya jalan yang layak untuk dilalui. Demikian sepenggal penuturan Tumari Djimat (54 tahun) Kasun Dalangan Desa Sooko saat ditemui di sela-sela kesibukannya memantau kontribusi masyarakat Dusun Dalangan dalam pelibatannya mendukung kegiatan fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di Dusun Dalangan Desa Sooko, Jum'at (11/10/2019)

Penyampaian Tumari Djimat tersebut telah dipikirkan dan direspon oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, dimana kegiayan fisik TMMD ke 106 di Desa Sooko ini menitik beratkan pembangunan fisik pada para infrastuktur yang paling dibutuhkan masyarakat, yaitu jalan dan pendukungnya berupa talud jalan.

Menurut Tumari Djimat, selain antusias dengan pembangunan yang sedang berlangsung di wilayah Dusun Dalangan, masyarakat di wilayah tanggungjawabnya ini juga membantu dengan sepenuh hati pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106.

Di lingkungan atas, khususnya RW 03 Dusun Dalangan selama ini sulit sekali dijangkau dengan kendaraan roda empat, dan diharapkan hasil TMMD ini nanti akan melancarkan transportasi di daerah RW 03 ini. Disamping itu, jalan yang sedang di rabat di RT 02 RW 03 juga menghubungkam Desa Sooko daj Desa Jurug Kecamatan Sooko. Maka apabila rabat jalan sudah rampung, ia yakin kondisi ekonomi masyarakat di Dusun Dalangan akan meningkat.(Mdc0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top