Banner

Friday, October 11, 2019

Miris..? Ruas Jalan Kurun-Palangka Raya Rusak Berat Belum Diaspal

RUSAK: Tampak Ruas Jalan Kurun-Palangka Raya yang rusak di Petak Bahandang, Jumat (11/10/2019). 

BARITORAYAPOTS.COM (Kuala Kurun)Mirisnya...? Begitulah yang layak bagi Ruas Jalan Kurun-Palangka Raya yang ada beberapa titik dibuka atau di kupas oleh rekanan atau kontraktor di beberapa tempat di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Pasalnya,  jalan ini hampir setahun tak kunjung dilakukan pengaspalan, sehingga banyak masyarakat atau pengendara roda dua, yang jatuh akibat berlobang dan berdebu tersebut.

Hasil pantauan dari lapangan terlihat, ada beberapa titik jalan yanga hancur dari tingkat yang berat hingga ringan berada diantar Desa Petak Bahandang-Kurun, Teluk Nyatu Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, dan Kampuri-Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya. Kini, masih belum ditangani dengan maksimal. Sehingga jalan berlobang dan berdebu.


Salah satu pengendara, Rodi (35) mengatakan bahwa jalan tersebut sudah lama dibuka. Akan tetapi, lanjut dia  belum dilakukan pengaspalan, karena itu banyak pengendara yang bisa terjatuh di daerah tersebut yang berlobang.

"Ya dari dulu rasanya Jalan Kurun-Palangka Raya, di buka oleh kontraktornya, namun belum dilakukan pengaspalan, ada apa. Saya aja tadi pas lewat di Titik tepatnya di Teluk Nyatu dan Petak Bahandang tadi hampir jatuh, karena banyak lobang, kalau bisa Pemkab Gumas bisa meminta supaya cepat dilakukan pebaikan," kata Rodi yang berbadan kekar langsung bergegas pergi saat dibincangi, Jumat (11/10/2019).

Hal senada dibeberkan Iwan (40) Warga Petak Bahandang menyebut,  bahwa jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki setelah dilakukan pembongkaran. Akan tetapi, dirinya berharap supaya pemborong atau rekanan tersebut lebih memprioritaskan jalan yang rusak dari pada sudah dilakukan aspal.

"Mendingan saat ini,  ada hujan. Kalau bulan lalu musim kemarau pastlah berdebu. Maka dari itu kami di sini semua berharap jalan di atas Desa Petak Bahandang ini secepatnya dilakukan perbaikan," harapnya. (Yes/RED-BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top